Bekerja disaat musim Liburan

Ippho Santosa

Tetap bekerja di tengah suasana liburan kadang membuat kita malas. Betul apa betul? Nah, berikut ini tips-tips agar kita bersemangat kembali saat bekerja.

Pertama, bawa oleh-oleh ke kantor. Kita tentu sepakat bahwa makanan atau oleh-oleh bisa menyenangkan hati semua orang di kantor, termasuk diri kita sendiri.

Kedua, dengarkan musik. Mendengarkan musik-musik ceria bisa membangkitkan semangat. Terutama kalau beat-nya cepat. Dengar murottal juga boleh.

Ketiga, manfaatkan waktu makan lebih lama dari biasanya, dengan syarat masih dalam waktu istirahat. Misal, kita lazimnya makan siang sekitar 30 menit. Nah, sesekali boleh kita tambah jadi 45 menit.

Keempat, pergi bertemu teman setelah jam kerja. Boleh-boleh saja setelah jam kerja kita mampir dulu ke restoran bersama teman untuk sekadar menikmati makan malam. Ngobrol santai bisa meningkatkan semangat.

Kelima, tuliskan dan susun ulang rencana kegiatan yang akan dilakukan di kantor. Ini akan membantu kita untuk lebih fokus saat muncul rasa malas dan bingung.

Keenam, konsumsi alpukat, green tea, cokelat, tomat, bayam, madu, dan propolis. Di berbagai riset, ini semua dipercaya dapat memperbaiki mood. Dan tentunya, meningkatkan semangat.

Ketujuh, hindari mereka yang suka mengeluh. Sekali lagi, hindari mereka yang suka mengeluh. Bahaya. Kecuali kita ingin ikut-ikutan negatif seperti mereka.

Nggak sulit tho? Silakan praktek. Semoga sedikit-banyak membawa perubahan. Sekian dari saya, Ippho Santosa.

Comments

Popular posts from this blog

Warehouse fungsinya hanya ada dua

Job Order or Mass Production

Control Stock, Ngapain aja sih?